Busa kemasan yang dapat digunakan kembali

Busa kemasan yang dapat digunakan kembali
Kita semua terbiasa dengan produk kemasan pengiriman satu kali yang tersedia. Monitor komputer, laptop, dan televisi kami biasanya hadir dalam kemasan styrofoam. Paket dasar mungkin datang dengan bungkus gelembung atau kacang pengiriman yang berantakan. Jika Anda mengemas unit atau unit yang sangat sensitif yang akan dikirim berkali-kali – produk kemasan yang dapat digunakan kembali harus dipertimbangkan.

distributor pipa hdpe surabaya

Dalam produk Kemasan Reusable, Styrofoam, bungkus gelembung, dan kacang biasanya diganti dengan busa yang lebih tahan lama. Dua jenis busa yang paling banyak digunakan dalam kemasan yang dapat digunakan kembali adalah busa Polyurethane dan Polyethylene.

Poliuretana (PU dan juga disebut Polyester) – adalah busa spons seperti konsistensi busa yang digunakan di bantal atau penutup kasur. Ini adalah bahan sel terbuka yang berarti akan menyerap cairan. Busa ini digunakan untuk mengemas unit dengan berat yang sangat ringan dan digunakan saat busa bersentuhan dengan area unit yang sensitif yang mudah terkena goresan – seperti monitor LCD atau plasma TV dan komputer.

Polyethylene (PE) – lebih kaku dari pada Polyurethane. Hal ini lebih dekat dengan sifat styrofoam namun jauh lebih lentur dan fleksibel. Styrofoam dapat dengan mudah dipatahkan jika dibengkokkan tapi busa Polyethylene tidak akan pecah atau pecah saat membungkuk. Busa polietilen telah menutup sel sehingga tidak akan menyerap cairan. Busa ini bisa digunakan untuk kemasan hampir semua unit dan banyak perancang kemasan lebih suka menggunakannya karena tidak menyerap cairan.

Warna
Poliuretana adalah warna abu-abu gelap. Polyethylene berwarna hitam. (keduanya datang dalam berbagai warna – putih, kuning, biru, dll.)

Densitas

Ada kepadatan yang berbeda dari keduanya. Yang paling umum adalah dua pon per kaki kubik. Kaki kubik berukuran 12 “x 12” x 12 “sehingga dua pon menunjukkan berat blok kubus kaki yang kokoh.

Empat, enam, dan sembilan pon per kepadatan kaki kubik juga tersedia. Busa Polyethylene seberat sembilan pon adalah kerapatan kayu lunak. Ini akan digunakan dalam aplikasi di mana unit beratnya beberapa ratus pound.

Biaya

Biaya Polyurethane vs. Polyethylene sangat mirip namun harganya meningkat dengan busa densitas yang lebih tinggi.

Busa yang digunakan untuk unit tipikal

Poliuretana – Hard Drives, kamera, lensa, lampu, unit perekaman musik, mikrofon, dan komponen elektronik yang sensitif.

Polyethylene – Large Plotters, unit kasar seperti perlengkapan logam, mikrofon berdiri, bagian mesin industri berat, speaker besar atau amplifier, kabel berat atau kabel.

Anti-statis

Di lingkungan yang sangat sensitif di mana listrik statis menjadi masalah, busa anti-statis tersedia. Baik busa Poliuretana dan Polyethylene standar dapat hadir dengan sifat anti-statis yang membantu menghilangkan muatan listrik di dalam kemasan.

Densitas Anti Statis

Busa anti-statis hadir dalam kepadatan yang sama dengan poliuretan standar dan busa Polyethylene.

Warna Anti-Statik

Busa anti-statis hadir dalam warna merah muda untuk membuat mereka menonjol dari busa standar.

Biaya Anti Statik

Busa anti-statis biasanya dua kali lipat dari biaya busa standar.

Cross Link

Cross Link Polyethylenes digunakan pada aplikasi dimana Foreign Object Debris (FOD) menjadi perhatian. Busa Polyethylene standar memiliki kantong udara sepanjang namun Cross Link memiliki permukaan datar. Ini membantu mengurangi partikel busa yang dibuat oleh gesekan antara busa dan unit saat dilepas dan ditempatkan ke dalam busa.

Warna Cross Link

Cross Link dapat ditemukan dalam warna abu-abu terang serta hitam atau arang.

Biaya Lintas Link

Cross Link bisa tiga sampai empat kali lebih besar dari biaya busa standar.

Alternatif untuk Cross Link

Busa Polyethylene standar dapat dipanaskan untuk mengurangi partikulat. Permukaan busa diolah dengan senapan panas bertenaga tinggi. Panas melelehkan kantong udara terbuka dan menciptakan permukaan halus mengkilap yang membantu mengurangi partikulat. Ini akan menambah beberapa tenaga kerja dengan biaya interior busa namun merupakan pilihan yang lebih murah daripada menggunakan cross link. Ada juga beberapa pilihan sel kecil busa PE yang tersedia, seperti SoftFoam yang meniru beberapa sifat Crosslink tanpa biaya tinggi.

Lembar Polyethylene Kepadatan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *