Tujuan dari BTPN Wow Bekerjasama dengan KUDO

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerjasama selalu meneruskan kerjasamanya dengan PT KUDO Tehnologi Indonesia untuk tingkatkan program keuangan inklusi BTPN Wow! untuk th. depan. Sampai Oktober 2016, jumlah Agen BTPN Wow! menjangkau 131. 000 agen dengan jumlah nasabah sebesar 2, 1 juta rekening.

Mohammad Reza Rizal, Senior Vice President Sales Management Head Bank BTPN menyebutkan, bentuk riil aliansi strategis ini yaitu dengan buat pilot proyek di Semarang serta sekelilingnya.

Tujuan dari BTPN Wow Bekerjasama dengan KUDO

” Th. ini, sebagai pilot proyek hubungan kerja dengan KUDO ada 83 agen yang ada di Semarang serta sekelilingnya, ” tutur Reza, Jumat (25/11).

Sejumlah 83 agen BTPN Wow! ini adalah agen KUDO. Begitu, agen BTPN Wow! itu dapat jual beragam product yang berada di KUDO pada beberapa nasabah, misalnya jual hp pandai, baju, pulsa, sampai tagihan PAM hingga credit kendaraan.

” Lihat ketertarikan beberapa nasabah BTPN Wow! yang ingin beli lewat KUDO di lokasi pilot proyek kami, diinginkan th. depan hubungan kerja dengan KUDO dapat kami masifkan, ” katanya.

Sekarang ini, pihaknya tengah meningkatkan infrastruktur supaya semuanya agen BTPN Wow! di semua Indonesia berkemauan untuk jadi agen KUDO. Sebab, beberapa agen juga memperoleh komisi penambahan dari KUDO bila berhasil jual product lewat basis KUDO.

Benediktus Oni (39), satu diantara agen BTPN Wow! asal Semarang mengklaim, seringkali ada pembelian product lewat basis e-commerce KUDO. ” Seringkali transaksi yang dikerjakan nasabah yaitu pembelian pulsa, tagihan PAM, tagihan credit motor. Kadang-kadang ada pula yang beli hp, ” ungkap Oni.

Oni berujar, jumlah nasabah BTPN Wow! yang berhasil digaetnya sekarang ini telah menjangkau 153 nasabah. Umumnya profil nasabahnya yaitu tukang ojek serta supir angkot.

Disamping itu, Titus Ismono (51), satu diantara agen yang datang dari Yogyakarta menyebutkan jumlah agennya telah menjangkau 100 orang. Rata-rata setiap bln. dia memperoleh komisi dari BTPN sebesar Rp 450. 000-Rp 500. 000. Perhitungan komisinya diputuskan berdasar pada nilai transaksi nasabah, baik itu transaksi tabungan, pembelian ataupun penarikan lewat system BTPN Wow!

Ada juga Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia membidik jumlah penumpang menjangkau 13 juta sampai akhir th. 2017 ini. Mengenai sampai September 2017 lantas, jumlah penumpang Citilink telah nyaris 10 juta penumpang.

” Perkembangan penumpang kami th. 2012 masih tetap 2, 5 juta. Th. 2016 telah 11 juta serta th. ini ingin 13 juta, ” kata VP Corporate Communications Citilink Benny S Butarbutar di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Mengenai sampai sekarang ini, on-time performance (OTP) atau ketepatan saat Citilink telah menjangkau 82 %.

Benny mengaku, angka itu telah cukup baik karena pada th. lantas banyak berlangsung masalah cuaca yang mengganggu ketepatan saat penerbangan.

Untuk menggenjot jumlah penumpang, Benny menyebutkan pihaknya lakukan beragam usaha. Satu diantara usaha yang ditempuh yaitu dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi di Tanah Air.

Benny mengungkap, alumni perguruan tinggi negeri (PTN) umpamanya, rata-rata sejumlah lebih dari 300. 000 orang. Mobilitas mereka juga cukup tinggi, hingga hal semacam ini dapat jadi potensi serta peluang besar untuk maskapai.

” Bila dikerjakan, itu dapat mendorong kami bisa 13 juta penumpang hingga akhir th. ini, ” ungkap Benny.

Selain itu, Citilink juga memberi keringanan untuk penumpang, misalnya kenyamanan belanja beberapa produk eksklusif didalam pesawat. Citilink juga merencanakan mendatangkan sarana sambungan internet nirkabel atau WiFi didalam pesawat.

” Perubahan global sekarang ini juga buat kiat Citilink mengarah generasi milenial jadi tujuan paling utama, dengan memberi experience yang unik, baik pre-flight, during-flight, serta post-flight, ” tutur Benny.

Citilink juga memberi keringanan pembelian serta pembayaran ticket pesawat lewat gerai-gerai ritel serta e-commerce. Benny menjelaskan, ini juga akan buat customer tidak susah untuk peroleh ticket Citilink.

Citilink juga akan menghadirkan 6 unit pesawat Airbus seri A320neo serta 1 unit Airbus seri A320CEO selama th. 2017 ini. Menambahkan 6 unit pesawat itu juga akan lengkapi deretan armada Citilink jadi 50 unit pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *