Untuk Menggenjot Pertumbuhan Bisnis Beginilah Strategi yang Dilakukan Bukalapak

Di dalam persaingan perebutan usaha marketplace tanah air yang semakin sengit, Bukalapak miliki kiat dalam menyokong laju perkembangan usaha lewat cara menjaring komune pedagang on-line.

Achmad Zaki, pendiri serta CEO Bukalapak yang dilengkapi dengan cek resi untuk konsumen mengatakan, usaha Bukalapak didukung oleh beberapa pedagang (pelapak) yang memakai platformnya. ” Bukalapak automatis tumbuh bila usaha beberapa pelapak ini tumbuh, ” tutur Zaki dalam acara Kopdar (Kopi Darat) Akbar Pelapak di Hotel Bidakara, Senin (28/11).

Untuk Menggenjot Pertumbuhan Bisnis Beginilah Strategi yang Dilakukan Bukalapak

Sekarang ini tidak kurang dari 500 komune sudah berdiri serta menyebar di 80 kota. Bukalapak dengan aktif merajut komunikasi dengan beberapa pedagang serta memfasilitasi keperluan mereka dalam hal pengembangan usaha.

” Kami lakukan pendekatan dengan rencana empowerment, tiap-tiap komune mempunyai pemimpin di daerah semasing serta mengidentifikasi keperluan mereka dari sana kita bantu fasilitasi, ” tutur Zaki.

Sarana dapat berbentuk pengetahuan dalam hal pengembangan usaha seperti manajemen keuangan, langkah berjualan di internet hingga seni photografi supaya product dapat tampak menarik. Beberapa pemimpin komune daerah itu lalu diundang ke kantor Bukalapak di Jakarta untuk memperoleh materi training of trainer. Setelah itu, mereka membagikannya pada semua anggota di daerah.

Dalam 1 minggu, ada delapan hingga 10 agenda berbagi serta kopdar di daerah. Beberapa pembicara tidak dipasok dari pusat atau manajemen Bukalapak, tetapi dari beberapa anggota komune sama-sama sharing panduan serta trick berdagang serta menambah omzet penjualan.

Umumnya, lewat cara sharing sesuai sama itu perkembangan penjualan beberapa pedagang di Bukalapak tumbuh 2 x lipat di banding sebelumnya turut session berbagi dengan komune semasing. ” Kita senantiasa check matriks serta trennya tunjukkan pedagang itu tumbuh 2 x lipat bila gabung dengan Bukalapak serta komunitasnya, bila ada yg tidak tumbuh bermakna ada yang salah dengan pedagang itu karna rata-rata semua tumbuh, ” kata Zaki.

Asal tahu saja, sekarang ini ada sekitaran 1, 2 juta pedagang yang gabung di Bukalapak serta sekitaran 10% adalah pedagang profesional yang mempunyai karyawan. 10% pedagang ini yang aktif berperan pada perkembangan Bukalapak.

Dan Seperti semuanya industri, industri fashion saat ini sudah alami demikian banyak perubahan. Tidak cuma dari sisi kreatifitas, banyak aspek beda yang saat ini memastikan keberhasilan satu merk fashion. Di dalam persaingan perebutan yang demikian ketat, cuma merk yang mampu beradaptasi dengan dinamika industri yang dapat bertahan.

Jadi calon pelaku bisnis atau yang memiliki merk fashion, ada banyak hal yang butuh di perhatikan untuk mendorong kesuksesannya. Hal pertama serta sebagai tantangan paling besar yaitu menyangkut perkembangan tehnologi. Saat ini ada seribu satu langkah untuk merk berhubungan dengan customer.

Dengan memakai tehnologi seperti basis e-commerce serta sosial media, yang memiliki usaha bisa berhubungan dengan segera dengan konsumennya. Karena itu, yakinkan tiap-tiap bentuk komunikasi yang dikerjakan membawa pesan yang dapat menyentuh customer serta meninggalkan kesan positif yang tidak gampang dilupakan.

Terkecuali berkomunikasi memakai beragam basis digital, usaha fashion saat ini juga mesti mengerti langkah konsumennya memakai tehnologi. Misalnya kaum hawa yang seringkali memakai hp pandai untuk berfoto serta sharing.

Keadaan ini dapat jadi kesempatan untuk pelaku bisnis untuk menggabungkan produknya dengan tehnologi serta rutinitas beberapa wanita. Jadi jawabannya, pebisnis fashion bisa membuat virtual showroom dengan aplikasi interaktif yang menarik.

Beragam perubahan serta penyesuaian di bagian tehnologi ini juga mesti disertai dengan inovasi product. Fashion saat ini bukan hanya sandang untuk menutupi badan, tetapi harus juga mempunyai nilai estetika sekalian fungsional. Kenyamanan kenakan pakaian mesti dibarengi dengan tampilan menarik yang dapat juga mempermudah kesibukan pemakainya.

Nilai lebih fungsional ini dapat diterapkan dengan ikuti keperluan pemakainya. Umpamanya satu tas yang di desain dengan memberi keringanan untuk pemakai untuk mencapai hp di dalamnya. Inovasi seperti ini tidak cuma mempermudah, tetapi dapat juga memikat hati customer dengan keperluan yang sama.

Terkecuali beberapa cara itu, gunakan juga beragam feature sosial media yang ada. Jadi contoh, pakai tayangan video segera di Facebook serta Instagram saat peluncuran product paling baru. Lewat langkah tersebut, customer dapat jadi sisi dari perjalanan merk fashion. Dengan hal tersebut, kedekatan personal juga dapat terbangun lebih awal bahkan juga sebelumnya customer menggunakan barang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *